KESUKSESAN SEBANDING DENGAN KEBERANIAN

Hati adalah kunci keberhasilan hubungan manusia dengan Tuhannya. Karena hati adalah tempat bersemayamnya Iman, dengannya kita bisa berkomunikasi dengan sang Khaliq. Hati juga menjadi kunci keberhasilan hubungan dengan sesama manusia. Hubungan yang dilandasi kejernihan hati akan tumbuh lebih sehat, baik dan konstruktif dengan siapapun. Karena hubungan yang dilandasi kejernihan hati akan mengedepankan kasih sayang, kejujuran, kebersamaan dan saling menghormati. Hubungan dengan sesama manusia akan terasa menyenangkan, menghadirkan kedamaian dan kebahagiaan. Dengan demikian akan semakin banyak orang lain yang akan memberikan dukungan bagi kesuksesan kita.

Dalam kehidupan sebaiknya jangan hanya mengandalkan kekuatan otak dan akal pikiran semata. Karena otak atau pikiran merupakan sesuatu yang terbatas dan bersifat sementara. Berusahalah mendengarkan suara hati nurani, menggunakan kekuatan hati yang positif sebagai pembimbing dalam kehidupan dan meningkatkan keberanian sehingga Anda mampu bertahan dan melewati segala rintangan. Karena dialah sesungguhnya diri sejati Anda. Hatilah tempat sifat mulia Allah swt Sang Pencipta bersemayam di dalam diri kita. Dengan senantiasa mendengarkan suara hati nurani berarti mendengarkan suara Allah. Dengan senantiasai menggunakan kekuatan hati berarti menggunakan kekuatan yang dianugerahkan Allah. Menjadikan hati sebagai pembimbing kehidupan, akan membawa manusia menjalani kehidupan dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan. Kalau seseorang dapat merasakan kedamaian hati dan kebahagiaan hati, maka akan memiliki hidup yang penuh dengan Sukses dan kemuliaan karena hati akan mantap sehingga timbul keberanian dalam melangkah dan berusaha.

“ Seberapa besar hidup yang Anda inginkan, akan sama halnya dengan seberapa besar resiko dan tantangan yang berani Anda ambil dalam kehidupan”. Tidak banyak orang yang berhasil mencapai tangga kesuksesan tanpa melewati pengorbanan dan kesulitan. Sebagian besar mereka yang berhasil mencapai tangga kesuksesan dalam kehidupan pernah mengalami berbagai tantangan, kesulitan dan pengorbanan. Namun mereka yang mencapai tangga kesuksesan ini tidak pernah menjadikan kesulitan, tantangan dan pengorbanan sebagai kegagalan. Mereka menjadikan kesulitan dan kegagalan sebagai bagian dari proses perjalanan suksesnya. Resepnya, antara lain, tidak mudah berputus asa, memiliki keberanian mengambil resiko yang terukur, berani mengambil tindakan. Kalau melakukan kegagalan, mereka berusaha memperbaikinya dan terus bekerja, hingga akhirnya mencapai kesuksesan.

Setiap pencapaian usaha menuju kebesaran hidup memerlukan keberanian menghadapi resiko dan tantangan yang lebih besar. Seberapa besar keberanian Anda menghadapi resiko, kesulitan dan tantangan yang datang akan menentukan seberapa besar kehidupan yang akan anda capai.

Dengan kata lain, semakin besar hidup yang anda inginkan, semakin tinggi tangga kesuksesan yang Anda inginkan, memerlukan semakin besar keberanian menghadapi resiko dan tantangan yang datang. Mohon diingat, bahwa saya dan anda semuanya adalah orang yang memiliki potensi untk mencapai sukses Mulia. Karena kita memiliki kuasa kekuatan luar biasa yang ada dalam diri kita. Maka berusahalah setiap saat selalu melipatgandakan kepercayaan diri, meningkatkan kompetensi diri dan bisa menghilangkan penyakit exucitis, penyakit mencari alasan. Apakah itu alasan yang berkaitan dengan kesehatan, intelejensia atau kecerdasan, usia, dan nasib dan lain sebagainya. Kita pun juga harus berani merubah setiap kelemahan yang kita rasakan menjadi kekuatan-kekuatan dalam diri kita. Harus berani mengubah kegagalan yang pernah kita alami menjadi kemenangan atau kesuksesan.

Untuk mencapai kesuksesan diperlukan keberanian secara terus menerus untuk mempelajari kelemahan kita dan berfokus pada kekuatan yang ada dalam diri kita. Dalam karier dan Bisnis misalnya, sangat wajar kalau kita belajar dari berbagai pengalaman yang pernah kita lakukan. Kita harus dapat belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan maupun kesalahan orang lain. Kita juga harus selalu siap menghadapi perubahan-perubahan yang selalu ada dalam kehidupan kita.

Upaya-upaya melakukan perubahan terbaik yang bersifat meninggikan kualitas pribadi kita menjadi sangat penting. Berinvestasilah ke dalam diri sendiri dengan terus meningkatkan kualiatas kecerdasan intelektual, emosianal dan spiritual Anda. Memiliki keinginan mencapai kesuksesan diperlukan juga setiap saat selalu membuka mata dan telinga terhadap suatu kesempatan atau peluang yang datang. Berani mengambil tindakan setiap mendapatkan peluang dan kesempatan yang memungkinkan pencapaian sukses kita. Bila kita mampu melakukan hal itu, tidak mustahil kesuksesan akan dapat kita raih.

Saya yakin, kita semua pasti mendambakan kesuksesan. Ingin memperoleh yang sebaik-baiknya dari perjalanan hidupnya. Tidak ada orang yang bisa mendapatkan kenikmatan dari hidup yang terus merangkak-rangkak, kehidupan yang setengah-setengah. Sukses Mulia berarti banyak hal yang mengagumkan dan positif dalam diri Anda. Sukses Mulia berarti kesejahteraan pribadi atau memiliki keamanan di bidang keuangan, memiliki ilmu pengetahuan luas sehingga mampu memaksimalkan diri untuk maju, memiliki kekuatan iman sehingga mampu mengisi kehidupan menjadi lebih bermakna dan berguna bagi masyarakat.

Diluar Pro dan Kontra tentang DBS, marilah kita kembalikan ke diri masing-masing. Semua pilihan tetap tergantung dengan anda, hati nurani anda serta pikiran anda, apakah anda memilih DBS sebagai jalan untuk memperoleh income tambahan ataupun untuk menghidupi keluarga…karena Andalah yang akan menjalaninya bukan oranglain dan mungkin atau pasti saja ada saja orang yang akan memberikan baik buruknya suatu usaha. Namun anda cermati lagi apakah orang tersebut memang tidak ingin anda maju atau menghalangi anda dengan berbagai cara karena orang tersebut akan menawarkan usaha yang sejenis dengan DBS (orang tersebut member usaha lain yang sejenis). Ingat keberanian Anda-lah yang menentukan Kesuksesan Anda sendiri….bukan orang lain!!!(windy – berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment


ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini bilang ke Orangnya
Atau klik Klik di sini (Info Blog)
Copyright 2010 JENIS TOWER LISTRIK
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger